Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa

Pembangunan Kota Langsa Berwawasan Lingkungan

Tim Pengendalian Perubahan Iklim DLHK Aceh Melakukan Sosialisasi Proklim di Hutan Kota, Kota Langsa

September 20th, 2018 | Admin DLH Langsa | Tags:

Kota Langsa – Tim PPI DLHK Aceh melakukan Sosialisasi Proklim di Hutan Kota, Kota Langsa pada┬áSelasa (14/08/2018). Pada kesempatan sosialisasi ini melibatkan Multi Stakeholder Kota Langsa terdiri unsur SKPK seperti BAPPEDA, Dinas LH, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Camat Langsa Barat, Camat Langsa Baru, Komunitas Pencinta Lingkungan, P3MD pendamping desa, perwakilan Gampong Kuala langsa, Seulalah, Gedubang Jawa, Karang Anyar, Paya Pujok Seuleumak, Paya Bujok Tunong dan Lengkong.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid.MM yang secara simbolis ditandai dengan penanaman serta pemasangan biopori di dalam kawasan Hutan Kota, dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa Lingkungan adalah permasalahan semua orang, dan setiap orang bertanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan tersebut.

Selain itu juga dalam pelestarian Lingkungan tersebut perlu juga didukung dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap lingkungan, oleh karena itu Kegiatan Proklim sangat tepat untuk dilaksanakan di Kota Langsa, dan setelah kegiatan sosialisasi ini Wakil Walikota mengharapkan dinas LH terkait agar segera membentuk kelompok Proklim dan menetapkan Gampong Proklim. [Mahong]

Sumber: Seksi PPI, DLHK Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *